D-Kors, Mie Toboali hadir di Pangkalpinang

D-Kors, Mie Toboali hadir di Pangkalpinang

Tak mau kalah dengan Mie Koba, kini Mie asal Toboali, D-Kors hadir dengan kepedulian akan masakan khas asli Bangka Selatan. Pemilik D-Kors, Buyung K Adil, menjelaskan usaha yang dirintisnya ini menyediakan beberapa menu seperti aneka nasi goreng, lontong sayur, ketupat culet dan menu khas yakni mie toboali.

Dia menambahkan, usahanya dimulai sejak 25 April tahun lalu, sengaja didirikan karena kerinduan terhadap mie Toboali buatan orang tuanya. Kesulitan mencari penjual mie khas Urang Habang ini, maka Buyung pun berinisitif membuka gerai yang menjual mie Toboali kesukaannya tersebut.

Di samping merupakan resep keluarga, dia juga ingin mengikuti jejak orang tuanya dalam menjaga masakan asli daerahnya tersebut dengan ikut menjualnya. “Karena ini merupakan resep keluarga, jadi semua bahannya didatangkan langsung dari Toboali. Khususnya bahan untuk pembuatan kuah keringnya, tapi pengolahannya tetap dilakukan di sini,” cerita Buyung kepada RB, Minggu (11/3) kemarin.

Untuk harga, menu yang disajikan di D-Kors ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yakni mulai Rp 8 ribu sampai Rp 17 ribu. Selain itu, D-Kors juga mempunyai menu andalan lain yakni nasi goreng spesial dengan isi yang juga spesial yakni telur dadar, daging, ayam goreng, serta seafood dengan harga hanya Rp 17 ribu saja.

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba kelezatan mie Toboali khas Bangka Selatan, silahkan datang ke D-Kors yang di Jl. Balai, depan Barata, Pangkalpinang. 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.