Bakso Mas Manto Toboali Terkenal Sejak Tahun 1996

Bakso Mas Manto Toboali Terkenal Sejak Tahun 1996

BANGKAPOS.COM,BANGKA– Bakso ternyata tidak hanya perihal daging saja, tetapi bakso yang terbuat dari ikan juga sangat menggugah selera.

Apalagi di santap saat suasana hujan yang sering terjadi di Kecamatan Toboali beberapa hari ini, tentunya sangat pas dengan kuliner satu ini.

Bakso ikan Mas Manto telah ada sejak tahun 1996, merupakan kedai bakso ikan yang sudah banyak di kenal di wilayah Toboali.

Kedai Bakso Mas Manto berlokasi di Jalan Merdeka, tepatnya di pinggiran lapangan bola Merdeka, Kecamatan Toboali, walaupun kedainya terbilang sederhana tetapi kedai ini menawarkan kebersihan dalam penyajianya.

“Bila hujan seperti ini banyak yang membeli mungkin karena bawaan kita lapar, tetapi bila musim panas pembeli cenderung stabil,”jelas Arabia penjual bakso kepada bangkapos.com, Jumat (22/7/2016)

Arabia menjelaskan kedai bakso miliknya merupakan usaha milik ayahnya yang telah buka sejak tahun 1996, ia sebagai anak meneruskan usaha milik keluarganya tersebut.
“Sudah jual sejak tahun 1996, dulunya harga masih 50 rupiah, dan sekarang sudah Rp 10 ribu per mangkuknya,”ujarnya

Hari harinya, Arabia mengatakan kedainya buka dari pagi hingga sore hari, ia juga tiap harinya menyiapkan 2-5 Kg Ikan untuk membuat pentol bakso.

“Sekarang pembeli mulai meningkat sebelumnya sedikit mungkin hanya 2-3 kg perharinya, tetapi sekarang mencapai 5 Kg perharinya, tentunya bertambah, ini tejadi sejak bulan puas, banyak warga yang pulang mudik makan disini,”ujarnya

Bakso yang dijual Arabia merupakan bakso berbahan ikan, untuk itu Arabia selalu kesulitan apabila harga ikan di pasaran mengalami kenaikan.

“Bakso ini berbahan ikan jadi tergantung cuaca, misal musim angin ribut harga ikan biasanya mahal, tetapi bila tidak harga stadil, walaupun ikan harga ikan naik turun, kita tetap jual Rp 10 ribu,”jelasnya.

Sumber: Bangkapos.com

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.