KOHPI Babel Adakan Kegiatan Sejuk Nusantara di Pulau Kelapan

KOHPI Babel Adakan Kegiatan Sejuk Nusantara di Pulau Kelapan

BANGKAPOS.COM,BANGKA— Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikut memeriahkan HUT RI ke-71 dengan mengadakan kegiatan Sejukan Nusantara (Senusa) Babel 2016, Sabtu (20/8/2016) di Pulau Kelapan, Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan ini yang keduakalinya sebagai kado KOPHI untuk Indonesia yang mengangkat tema “Edukasi berbasis Wisata Berkelanjutan”.

“Agenda kegiatan Senusa tahun ini diantaranya snorkling di pulau kelapan, sosialisasi 3R (reduce, reuse dan reycle) bersama masyarakat Pulau Lepar, penanaman pohon ketapang, pembersihan pantai, penyediaan kotak sampah serta melakukan perjalanan wisata sejarah ke Benteng Penutuk,” jelas Wenny Azella Ketua KOPHI Babel melalui rilisnya kepada bangkapos.com, Senin (22/8/2016).

Ia menilai Pulau Kelapan merupakan pulau elok yang berada di ujung Selatan Bangka. Pulau Kelapan memiliki potensi sebagai objek wisata alam yang harus dijaga kelestariannya.

Pantai yang bersih dan alami akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berwisata ke Pulau Kelapan.

Pada kesempatan itu KOPHI Babel juga melakukan penyuluhan untuk mengajak masyarakat pesisir pantai ikut serta dalam menjaga kebersihan pantai dan memanfaatkan sampah menjadi pupuk organik atau kerajinan tangan yang memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Diharapkan kedepannya agar masyarakat dapat meminimalisir adanya sampah yang dihasilkan dari beraktivitas terutama untuk sampah yang sulit didaur ulang,” harap Wenny.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra

Related Post

Komunitas Baca Vespa Pustaka

Komunitas Baca Vespa Pustaka

TOBAOLI-Perpustakaan Jalanan yang digerakkan oleh komunitas vespa Scooter Toboali (STOB) ramai dikunjungi, khususnya para anak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.