Pulau Kelapan di Bangka Selatan, Surganya Snorkeling

Pulau Kelapan di Bangka Selatan, Surganya Snorkeling

BANGKAPOS.COM,BANGKA–Nama Pulau Kelapan mungkin terdengar masih asing bagi masyarakat Pulau Bangka maupun wisatawan dari luar Bangka. Padahal Pulau yang terletak di wilayah Kecamatan Lepar Pongok tersebut merupakan surga wisata bahari yang luar biasa indahnya.

Bahkan pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke pulau berpasir putih nan alami itu mengakui keindahannya terumbu karang diwilayah pulau itu tak kalah cantiknya dengan Bunaken.

Pulau Kelapan sendiri adalah salah satu pulau kecil yang bertebaran di wilayah Lepar Pongok.Pulau ini dapat ditempuh dari pelabuhan Sadai selama 1,5 jam perjalanan menggunakan kapal motor atau speed lidah.Sepanjang perjalanan menuju pulau ini, pengunjung akan disuguhi keindahan pulau-pulau kecil nan alami berair jernih. Sebelum sampai di Pulau Kelapan anda akan melewatidua pulau besar yaitu Pulau Lepar dan Pongok diantara gugusan pulau-pulau kecil bak kepulauan seribu ‎ tersebut.

Sampai di Pulau Kelapan, kita akan menemui sebuah surga tersebunyi berupa pulau nan hijau berpasir putih. Selain keindahan pulau, perairan di sekitar pulau Kelapan memiliki terumbu karang yang alami berikut ikan beraneka ragam. Airnya yang jernih nan tenang memudahkan kita melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang berseliweran disana.Tentunya sangat mengasyikan untuk bersnokeling ‎menkmati keindahan bawah laut Kelapan.

“‎Potensi terumbu karangnya sangat luar biasa. Bahkan pengunjung yang sudah pernah sno‎rkeling keliling Indonesia mengatakan keindahanya tak kalah dengan Bunaken,” ungkap Toni warga Toboali yang sering menemani wisatawan bekunjung ke Pulau Kelapan, Kamis (28/7).Namun kini sudah ada paket wisata Happy Bangka Trip yang didirikan putra daerah Basel Hefi Nuranda.
“Mudah-mudahan potensi wisata Bangka Selatan makin dikenal luas karena tak kalah indahnya dengan daerah lain,” imbuh Toni.

Sementara pemilik Happy Bangka Trip Hefi Nuranda mengatakan, sejak dilaunching pada tanggal 7 Mei 2016 lalu keberadaan paket wisata yang mereka tawarkan diwilayah Bangka Selatan ternyata direspon cukup baik oleh para wisatawan domestik.
“Sejak 2 bulan sejak diluncurkan telah tercatat setidaknya 200 wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kelapan,” ungkap Hefi Nuranda.

Menurutnya, ‎paket wisata yang paling diminati saat ini adalah trip wisata snorkling 1 hari full ke Pulau Kelapan Bangka Selatan.
Harga untuk trip snorkling ke Pulau Kelapan ini hanya dipatok Rp. 200.000 per orang, sudah termasuk penyeberangan dengan kapal, peralatan lengkap snorkling, makan siang, dokumentasi kamera underwater dan guide‎.Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Kelapan yang luar biasa dengan terumbu karang dan berbagai spesies ikan yang sungguh eksotis.

” Pulau Kelapan bagaikan sekeping surga yang dilindungi para malaikat dari kepungan pertambangan apung yang dulunya marak di perairan Bangka Selatan. Para wisatawan dapat bercengkerama seharian dengan ikan nemo dan dory, sungguh pengalaman yang sangat berkesan. Bahkan pengunjung yang datang tak menyangka ada keindahan wisata bahari yang luar biasa di Bangka Selatan,” papar Hefi.

Ia menjelaskan, selain trip wisata ke pulau Kelapan, Happy Bangka Trip juga menawarkan paket wisata lainnya diwilayh Bangka Selatan seperti wisata ke Pulau lepar, Pulau Dapur, Pantai Batu Perahu, Pantai Tanjung Kerasak, Tanjung Kemirai, Pantai Puding.
” Ada juga paket happy mancing mania. Ayo wisata ke Bangka Selatan ,temukan pengalaman penuh kesan bersama keluarga dan sahabat tercinta,” ajak Hefi.(*)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.