Toboali City On Fire, Event Terbesar Bukti Kebangkitan Pariwisata Bangka Selatan

Toboali City On Fire, Event Terbesar Bukti Kebangkitan Pariwisata Bangka Selatan

BANGKAPOS.COM,BANGKA–Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalaui dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga akan melaksanakan event Nasional Pariwisata, Toboali City On Fire pada tanggal 6-9 Oktober 2016.

Evant yang pertama kali dilaksanakan oleh pemerintah Basel ini merupakan awal kebangkitan semangat untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam Jumpa persnya Inspirator kegiatan Ekawati Justiar mengatakan awal mulanya ia terfikirkan ingin melaksanakan event ini, karena melihat kemeriahnya hari 17 Agustus yang hanya dilaksanakan dengan Karnaval saja. Ia ingin ada hal berbeda dalam memerihkan hari kemerdekaan tersebut.

“Awalnya hanya ingin memerihkan hari 17 Agustus, untuk menggantikan karnaval karena di lihat biasa saja, di ubah untuk lebih mengarah ke seni, ide ini lalu di sambut baik dan menjadi besar, dengan banyak pendukung ini juga akan mengembangkan pariwisata di Bangka Selatan,”kata Ekawati dalam jumpa persnya bersama beberapa media lokal, Jumat (2/9/2016)

Ia menambahkan juga bahwa Event ini akan banyak mendatangkan wisatawan ke Toboali dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita ada 13 bentuk kegiatan kita berharap bisa mendatangkan banyak wisatawan ke Toboli, walaupun kita punya sarana hotel terbatas, nanti akan di adakan home stay, dan siapa yang bersedia silakan, ini untuk menggairahkan ekonomi rakyat,”jelasnya.

Tidak hanya itu menurutnya banyak sektor lain yang juga akan berdampak kepada perekomian di masyarakat, seperti jajan kuliner dan oleh oleh yang bisa di jual oleh masyarakat nantinya.

“Pasti nanti banyak yang makanan membutukan itu harus di antisipasi, kita mengajak masyarakat untuk berjualan mengenalkan kuliner kita, ini tentu menambah penghasilan buat mereka, tetapi harus padai bagaimana mengemasnya semoga masyarakat bisa bekerjasama,”ucapnya

Hadir pada jumpa pers tersebut, Inspirator Kegiatan Ekawati Justiar, Koordinator Acara TCOF Adriadie, Koordinator 1 Dedy Kusnadi, Kepala dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Basel Husni, dan Staf Ahli bidang Tekhnologi SDA dan Lingkungan Hidup Pemkab Basel, Suryadi Budi Setio.

Sementara pada kegiatan Toboli City on Fire terdapat 13 kegiatan diantaranya Kemah Wisata (BikePacker Ngayau ke Lepar 2016), Toboali Fashion Carnival, The Color Run, Toboali Photo Competition, Famtrip dan City Tour, Festival Band, Festival Seni Tradisional, Toboali Ethnic Fashion Model Contest, Festival Layangan, Toring Mobil, Pertunjukan BMX, Seni Mural dan Barongsai, pendaftaran di mulai 1 Oktober 2016.

Untuk info lebih lanjut bisa mendatangi Sekretariat Panitia di Basel atau ke Galeri IKM JL Asrama Polsek Kelurahan Ketapang, Toboali, Kab Basel dengan Kontak Person 081995781993/087896280772.

 

Sumber: Bangkapos

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.