Melestarikan Tradisi Junjung Besaoh, dengan Acara Nganggung 1.000 Dulang

Melestarikan Tradisi Junjung Besaoh, dengan Acara Nganggung 1.000 Dulang

Toboali – Ribuan masyarakat tumpah ruah mengahadiri acara nganggung 1000 dulang yang diselenggarakan Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga di event Toboali City On Fire (TCoF) di Gedung Nasional, Toboali, Minggu (9/10/2016) siang.

Nganggung 1000 dulang merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka event Toboali City On Fire. Hadir Bupati bangka selatan bersama wakil dan para pejabat Pemkab ban.gka selatan, serta tamu dari Asisten Deputi Menteri Pariwisata dan seluruh komunitas dari berbagai daerah serta pelajar se-Bangka Selatan.

Nganggung ini sebagai wujud gotong royong dengan membawa dulang yang berisi makanan lengkap dengan lauk pauknya.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dan Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid beserta rombongan berjalan kaki dari panggung penghormatan menuju Gedung Nasional bersama Forkopimda Bangka Selatan.

Berdasarkan pantauan tim Kominfo BaseL, kemeriahan acara nganggung tersebut terlihat sejak pukul 11.30
WIB warga sudah memadati lokasi nganggung. Mereka telah berkumpul dihalaman dan didalam Gedung Nasional dengan dihadapannya telah tersedia dulang Setelah diinstruksikan oleh panitia, masyarakat langsung menikmati hidangan.

Alhamdullilah bisa menikmati makanan tradisional kita bersama masyarakat yang lain dengan penuh keakraban, memang tradisi seperti ini patut kita jaga agar tidak terhapus zaman ujar Riris (22) warga Perumnas Guru. (*erw)

Penulis : erwin sapurtra
Fotografef : edi saputra
Editor : edo lebiro/edi saputra
Sumber : Dishubkominfo Basel

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.