Para Awak Media Touring Menikmati Keindahan Objek Wisata di Bangka Selatan

Toboali – Tujuan event Toboali City on Fire untuk memperkenalkan objek wisata ke publik lokal maupun antar lokal. Satu event yang sangat menarik bagi para wisatawan yang khususnya diikuti para awak media, Sabtu (08/09/2016), Sore.

Event city tour diikuti sebanyak 42 peserta berasal dari luar Bangka Belitung. Bersama Bunga Praditya, selaku guide dari event ini, mengunjungi berbagai objek wisata unggulan di Kabupaten Bangka Selatan.

Event city tour ini, diawali dari kunjungan ke Benteng Toboali. Sejarah Benteng Toboali ini berdiri pada tahun 1825, bangunan ini pernah dikuasai Jepang pada tahun 1942 sampai 1945, ujar Bunga Praditya dalam penjelasannya kepada para peserta.

Perjalanan selanjutnya ke Kelenteng Dewi Sinmu. Kelenteng ini dibangun pada tahun 1943 dengan material tanah kuning tanpa semen dan paku. Terdapat sumur keramat dengan 8 mata air yang tidak pernah kering walaupun musim kemarau. Para peserta pun antusias mendengerkan deskripsi objek wisata ini.

Selanjutnya peserta diajak mengunjungi IKM Rizky, IKM ini memproduksi olahan hasil laut yang merupakan produk khas oleh-oleh Bangka Selatan. Setelah itu, peserta diarahkan menuju perkebunan lada yang merupakan salah satu hasil tani warga Bangka Selatan.

Berselang dari kebun lada, peserta diajak mengunjungi Desa Wisata Seni Daur Ulang, Desa Tukak. Pada kesempatan ini, peserta melihat proses pengupasan kepiting, ini juga merupakan salah satu hasil kekayaan laut Bangka Selatan.

Perjalanan selanjutnya, peserta mengunjungi Pantai Batu Belimbing. Terlihat antusias peserta dalam mengabdikan foto mereka pada objek wisata ini. Dan perjalanan diakhiri di Pantai Batu Perahu, yang memiliki paronama yang sangat indah di pandang mata. (*Def)

Penulis : Defi Ahmad Batuah
Fotografer : Erwin Saputra
Editor : Neneng Nurlela
Sumber : Dihubkominfo Basel

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.