Toboali City On Fire Dipusatkan di Laut Nek Aji

Toboali City On Fire Dipusatkan di Laut Nek Aji

TOBOALI – Event akbar Toboali City On Fire (TCOF) akan dipusatkan di Lapangan Laut Nek Aji Toboali. Selain itu, ada beberapa kegiatan lainnya yang digelar di Pantai Lampu Pulau Lepar (Bikepacker), Batu Mandi Pongok (Toboali Photo Competition Under Water).

Inspirator TCOF, Ekawati Justiar mengungkapkan, terdapat 19 kegiatan yang akan dilaksanakan dalam even TCOF ini, diantaranya adalah Bikepacker pada Jumat-Sabtu (7 – 9 Oktober), Colour Run (8 Oktober), Toboali Fashion Carnival (9 Oktober), Festival Seni Tradisi (7 Oktober), Festival Band (8 Oktober), Festival Layangan (7 Oktober).

Sementara kegiatan Toboali Photo Competition yang terdiri dari Landscape (1 – 9 Oktober), TFC (9 Oktober), Under Water (7 Oktober), Ethnic Fashion Model (9 Oktber), Toboali Mendongeng (9 Oktober), Seni Mural Dinding (15 – 30 September), Lomba Lukis Tudung Saji (8 Oktober), Free Style BMX dan Flat Land yang akan menurunkan 3 orang dari Jakarta dan 10 orang dari Pangkalpinang (8 – 9 Oktober), Stand Pameran (7 – 9 Oktober), Touring Komunitas Mobil Honda (9 Oktober), Galery Foto (7 – 9 Oktober), City Tour (8 Oktober di Kecamatan Toboali dan Tukak Sadai), Nganggung 1000 Dulang (9 Oktober), Pertunjukan Barongsai (9 Oktober) serta Pementasan Malam Puncak (9 Oktober.

“Berdasarkan jadwal dan tempat yang telah disepakati, 19 kegiatan akan dilaksanakan di Kecamatan Toboali, Tukak Sadai, Lepar Pongok dan Pongok, dan pusatnya di Laut Nek Aji Toboali. Kami mengundang seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat Bangka Selatan untuk berpartisipasi memeriahkan serta mensukseskan acara ini pada 6 – 9 Oktober mendatang. TCOF adalah kegiatan masyarakat Negeri Junjung Besaoh. Mari manfaatkan kegiatan ini, sebaik-baiknya untuk menggerakan ekonomi masyarakat, bisa melalui UMKM, siapkan makanan serta kuliner, siapkan pula oleh-oleh untuk dibawa pulang bagi para pengunjung. Mari kita sambut para pengunjung baik dari Bangka Belitung maupun dari luar, kita kenalkan potensi wisata Bangka Selatan, dan tentunya tetap menjaga kebersihan,” ajak Ketua TP PKK Basel ini kepada wartawan Selasa (4/10/2016).

Sementara itu, dilansir sebelumnya, persiapan event akbar Toboali City On Fire sudah hampir 100 persen. Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Suwandi menyebutkan, seluruh panitia telah merampungkan persiapan hingga hari H pada 6-9 Oktober mendatang.

Pemkab Basel, akan mengundang Gubernur, Wakil Gubernur serta Bupati/Walikota se-Bangka Belitung untuk menghadiri acara tersebut. Suwandi mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk berpartisipasi serta memeriahkan acara tersebut.

Demikian dikatakannya kepada wartawan Senin (3/10/2016). “Kegiatan TCOF sudah siap hampir 100 persen, 13 item kegiatan sudah disiapkan dengan baik oleh seluruh panitia, kita harapkan acara akan berjalan lancar dan sukses serta aman, kami mengajak seluruh masyarakat Basel untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara ini,” tutup Kepala Dinas Dukcapil Basel. (raw/3)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML tags are not allowed.